Panduan legum dan agronomi baru tersedia untuk produsen di Western Australia (WA) bagian selatan

  • 2023-04-05 10:45:58
  • Posted by Admin

Panduan agronomi telah dikembangkan untuk spesies legum baru ‘tedera’, yang sekarang tersedia bagi produsen di Southern Western Australia (WA).

Tedera telah diujicobakan secara ekstensif di wilayah selatan WA dan mungkin juga cocok untuk iklim gaya Mediterania serupa di bagian lain Australia. Untuk membantu produsen yang tertarik dengan spesies padang rumput baru ini, pedoman agronomi telah disusun menjadi lembar fakta baru yang dirilis oleh Meat & Livestock Australia (MLA).

Manajer Proyek MLA, Sumber Daya Feedbase Berkelanjutan, Felice Driver, mengatakan bahwa lembar fakta merupakan titik awal yang bagus bagi produsen yang tertarik dengan tedera.

“Tedera telah menjadi subjek investasi penelitian ekstensif selama bertahun-tahun, khususnya melalui Departemen Industri Primer dan Pengembangan Regional Australia Barat,” kata Ms Driver. “Ini termasuk pengembangan varietas Lanza® oleh DPIRD sebagai bagian dari Pusat Penelitian Koperasi Industri Pertanian Masa Depan.

“Dengan lembar fakta baru ini, produsen dapat mempelajari faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan saat menilai apakah tedera cocok untuk pertanian mereka, seperti curah hujan, suhu, jenis tanah, dan kesuburan.

“Ini juga menyelami pertimbangan penanaman utama seperti menginokulasi benih untuk perkecambahan terbaik, waktu dan kedalaman penaburan, dan jarak baris. Ada juga banyak informasi tentang penggembalaan yang efektif dan nilai gizi tedera.”

Ms Driver mengatakan lembar informasi akan diikuti dengan manual yang lebih rinci untuk menanam tedera. Manual ini sedang dalam pengembangan dan akan tersedia akhir tahun ini.

Akses lembar informasi di pusat legum MLA.

Benih tedera Lanza® tersedia melalui Seednet.

 

https://www.mla.com.au/news-and-events/industry-news/new-legume-and-agronomic-guidelines-available-for-producers-in-southern-wa/